Kapansih usia yang tepat buat menikah? [Repacked]

Saya masih ingat betul, bagaimana saya membuat tulisan yang berjudul "kapan sih usia yang tepat buat menikah?". Waktu itu mata masih belum bisa diajak untuk terpejam, banyak pikiran yang entah pikiran apa itu masih berputar-putar didalam kepala, sedang waktu terus beranjak malam dalam kesunyiannya.

Dan didalam kesunyian malam itu, entah darimana ilhamnya, saya memikirkan bagaimana saya akan menikah, diusia berapa saya menikah, dan yang paling penting lagi dengan siapa saya akan menikah. Itu pertanyaan saya ditahun 2010, dan kini sudah ditahun 2013 sudah terjawab semuanya.. Waktu adalah misteri, dan selama 2 tahun berjalan, ternyata banyak peristiwa yang terjadi.


Dan, di waktu yang hampir sama ketika saya menulis tulisan tersebut. Saya mencoba untuk membuat semacam tulisan yang diulang namun saya tambah dengan sedikit peristiwa aktual sekarang ini. Dan saya menyebut hal tersebut dengan istilah "Repacked" (hehe.. ada-ada saja.. :D )
Berikut tulisan saya yang saya publikasikan pertamakali di FB. (link)
Kapansih usia yang tepat buat menikah?
oleh Dimas Arif Sumarsono pada 5 Juni 2010 pukul 3:37
Berapa sih usia yang tepat buat nikah?
Pertanyaan yg remeh tapi susah buat dijawab. Tanya sana sini, sampai searching di google pun dilakuin. Tapi apa jawaban yang pasti? Gak ada.
Namun parameternya setelah di simpulkan ada 3 yang terbesar yaitu setelah dapat kerja/mapan (usia 27th - keatas), setelah lulus kuliah/sekolah (19th - keatas), dan ketika jodoh berjodoh ( ~ ).
Namun parameter tersebut tidak dapat diambil sebagai kesimpulan yang baku? Kenapa? Karena ada satu lagi alasan yang lain yaitu "kesiapan".
Banyak yang mapan tapi dengan alasan belum siap mereka menunda untuk menikah. Dan tidak banyak pula yang pada saat/lulus kuliah mereka sudah siap untuk menikah.
Terus kapan dong usia yang tepat?
Menurut saya dan yang terbaik adalah usia yang kita telah merasa siap mengarungi biduk rumah tangga dan menanggung susah senangnya.
Jadi,janganlah menyalakan atau meragukan orang yang menikah di usia muda atau senja. Karena sesungguhnya mereka telah siap menempuhnya.
Dan sekarang, menurut keyakinanmu, usia berapa idealmu untuk menikah?
Dari tulisan saya tersebut, Alhamdulillah dikomentari oleh beberapa teman-teman saya. Berikut komentar-komentar "cetarrr membahana halilintar Oooh Lalaa" mereka..


Dan perkembangan di tahun yang sekarang ini adalah:
1. Bambang Santosa Simamora sudah menikah kalau gak salah ditahun 2011 awal, sekarang sudah punya putra yang cakep dan ganteng.
2. Immey Dhubee sudah menikah juga, kalau gak salah di tahun 2011 awal juga, sekarang juga sudah punya putri yang cantik.
3. Sofia yeppeo, saya belum tahu.. he..
4. Arfiani Kasim, belum menikah, insya Alloh minta doanya..
5. Rita Marlina? tanya aja sendiri ke orangnya..
6. Saya sendiri? saya resmi mengucap ijab kabul pada tanggal 11-11-11 (sombong dikit..hee)

Namun, dari kesemuanya itu.. Kembali pada diri masing-masing dan suratan takdir Tuhan YME. Menikah itu adalah fase bagian terindah yang merupakan salah satu bagian dari bentuk ibadah kepadaNya..

*Semangat yaaa...

This entry was posted on Rabu, Januari 2 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

One Response to “Kapansih usia yang tepat buat menikah? [Repacked]”

Hai, senang melihat komen dari kalian.. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...