Everything is Changes

Ini adalah tulisan perdana saya untuk diawal tahun ini, tahun 2013. Cukup lama saya tidak mengupdate blog yang mati suri ini. Banyak alasan yang bisa saya sebut, tapi sepertinya sibuk kerjaan (sebenarnya sih gak sibuk-sibuk amat! :p), terlelap dengan kegiatan sehari-hari, dan yang terakhir malas karena gak mood dengan suasana blog yang saya pikir sudah tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan merupakan alasan yang paling teratas. Padahal keinginan untuk menulis itu sudah menggebu-gebu. Karena keinginan untuk menulis itu sering tertahan, akhirnya mengendap dikepala dan bermuara pada timbulnya jerawat dipipi saya

Gak terasa, kalau ngelihat flashback ditahun kemarin banyak hal-hal yang sudah terjadi.Saya berusaha untuk mencoba mengingat kembali apa yang sudah saya alami. Dari kesemuanya, ternyata kelahiran anak saya yang pertama merupakan hal yang paling-paling berkesan dalam hidup saya. Jujur, itu adalah momen terindah setelah momen malam pertama (hehe..).



detik-detik sebelum operasi


Proses kelahirannya tidaklah membutuhkan waktu yang lama, tapi perjalanan untuk proses kelahirannya membutuhkan proses yang panjang. Awalnya, istri saya diperkirakan untuk kelahiran oleh dokter obgyn kami pada tanggal 5 keatas dibulan desember. Dan ternyata, sampai tanggal tersebut istri saya belum ada tanda-tanda untuk melahirkan. Dokter obgyn menyarankan agar istri saya dirangsang, tetapi istri saya menolaknya dengan harapan untuk menunggu tanda kelahiran secara alami, dan akhirnya kami diberi waktu sampai tanggal 12 bulan desember (tanggal cantik 12-12-12). Namun, sampai dengan tanggal 12 tanda kelahiran juga belum muncul, karena teringat akan dirangsang, istri saya urung untuk pergi ke dokter obgyn rutin kami. Sebagai alternatif, kami periksa ke dokter kedua yang juga kadang-kadang kami periksa disana. Ternyata air ketuban istri sudah tampak keruh. Sampai rumah, saya, istri dan keluarga rembukan, karena istri saya takut untuk dirangsang, kami lantas memutuskan untuk memilih operasi cesar saja. Singkat cerita, tanggal 13 saya kembali ke dokter obgyn kami yang biasa dan berkonsultasi yang akhirnya bersepakat untuk melakukan operasi cesar. Operasi dilaksanakan ditanggal 14 desember-nya, tepatnya 2 hari setelah tanggal cantik, tanggal kelahiran anaknya Krisdayanti dengan Raul Remos yang kedua.

Gendhis berumur 1 hari
Bagi saya sendiri, proses perjalanan tersebut adalah kenikmatan kami tersendiri untuk menyambut buah hati kami yang pertama. Kadang, ketika bertemu orang, mereka selalu bertanya "kenapa gak tanggal cantik aja? kan dioperasi juga?". Kami hanya bisa menjawab dengan senyum, "gakpapa, bagi saya sama saja kok, yang penting sehat dan selamat". Saya percaya, Tuhan pasti sudah mengatur untuk demikian ( :D ).

rambut Gendhis "lebat"
Anak pertama kami lahir dihari jum'at, tanggal 14 bulan desember, di jam hampir setengah delapan pagi, dengan berat 3400 gram panjang 49 cm dan berjenis kelamin perempuan. Kejutan yang diberikan Tuhan, anak kami lahir dengan rambut yang tebal dan lebat. Unyu deh. hehee.. (Konon, sang ibu, istri saya mengaku sering minum sari kacang hijau. Kalau saya anehnya malah suka minum susu sari kedelai..)

Karena kami sudah tahu anak kami bakal perempuan, kami sudah menyiapkan sebuah nama yang menurut kami bagus, unik dan berkah. Nama yang kami pilih adalah "Gendhis" dengan nama lengkap "Gendhis Diraisya Sumarsono". "Gendhis" yang berarti gula, manis. Kami berharap agar anak kami menjadi anak yang manis, murah rejeki, dan disukai orang. Amin!..

Fiuh.. Sepertinya sudah terlalu lebar tulisan saya. Baiklah, saya akan kembali ke maksud saya sebenarnya. Pergantian tahun adalah hal yang memang harus terjadi, karena waktu memang bergerak untuk maju. Dalam keadaan yang demikian, mau tidak mau perubahan pasti akan terjadi. Kita harus bisa menyikapi keadaan yang demikian. Jadilah orang yang beruntung, yaitu orang yang lebih baik dari waktu sebelumnya.Kini, semuanya telah berubah. Mau tidak mau saya harus bisa berjalan sejalan dengan arah perubahan itu. Tentunya yang saya harapkan adalah perubahan yang baik.

Doa dan harapan untuk tahun yang baru ini sudah saya ucapakan dan impikan. Semoga, apa yang saya inginkan bisa terwujud satu persatu. Everything is Changes, segala sesuatu berubah, berubah menjadi yang lebih baik, agar tetap menjadi orang yang beruntung. Perhatikan tanda-tanda alam sekitar, kadang semesta alam ikut membantu usaha kita yang ingin berubah untuk meraih impiannya.

This entry was posted on Rabu, Januari 2 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

Hai, senang melihat komen dari kalian.. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...