(Imajinasi) Kehidupan Luar Angkasa




Coba lihat langit dimalam hari. Jika langit cerah tanpa berawan dan suasana gelap maka semerbak cahaya bintang menyelimuti. Ribuan titik-titik bercahaya, ada yang bersinar terang ada pula yang kelihatan samar. Dari ribuan milyar titik-titik bintang dilangit seolah menyadarkan kita betapa alam ini begitu luas. Kita hanyalah bagai sebutir debu di semesta dunia ini.

Jika kita berpikir bahwa semesta ini terdiri dari ribuan galaksi, ribuan bintang, ribuan planet apakah mungkin hanya bumi saja yang berpenghuni? Secara logika tidak, tapi untuk mempercayainya kita memerlukan bukti yang nyata.


Imajinasi manusia mengenai kehidupan luar angkasa beraneka ragam. Termasuk saya! Imajinasi saya terhadap kehidupan luar angkasa begitu meledak-ledak. Saya begitu menyukai film, dokumenter, buku dan tulisan yang berbau luar angkasa atau science fiction-nya. Bagi saya sendiri, saya percaya ada makhluk lain diluar sana, entah planet lain, dimensi lain, atau bahkan dibumi sendiri. hehe.. :)

Daripada ngalor-ngidul gak jelas, lebih baik saya fokuskan aja terhadap film-film sci-fi mengenai planet atau luar angkasa yang saya anggap bagus dan mengena dihati saya.

AVATAR
Di film ini, saya jatuh hati terhadap kehidupan planetnya. Planet Pandora; bulan fiksi yang mengorbit pada planet fiksi juga yang bernama Polythemis. Kehidupan planet ini begitu "membumi" karena terdapat pohon-pohon yang besar, suasana alamnya yang natural dan hijau serta makhluk-makhluknya. Terdapat makhluk humanoid yang disebut Na'vi yang primitif namun secara evolusi lebih maju dari manusia. Oh, di film ini saya gregetan sekali. Amazing!

OUTLANDER
Film ini mengambil setting kehidupan dibumi, cuman yang bikin saya tertarik adalah jalan ceritanya. Kainan adalah makhluk alien yang sama dengan manusia. Kelebihannya adalah karena dia memiliki teknologi dan ilmu pengetahuan yang lebih maju dari manusia yang ada dibumi. Kainan adalah sosok alien yang terdampar dibumi. Ceritanya jika dinurut mirip seperti Highlander dan Braveheart, jaman kerajaan eropa. Yang saya senang adalah karena ilmu teknologi yang maju bisa menolong kehidupan manusia yang masih sederhana.



MIB
Pasti sudah tahu semua. Men In Black atau MIB lebih dikenal dengan seragamnya yang rapi dengan jas hitam putih serta kacamata yang hitam. Saya suka dengan film ini karena teori konspirasinya. Ternyata di Bumi sudah ada kontak dengan Alien dan sosok MIB-lah yang menertibkan semua hingga kita tetap tidak tahu sama sekali mengenai sosok Alien tersebut. Coba bayangkan jika ternyata teman kerjamu adalah alien yang menyamar. Hehehee..


DISTRICT 9
Di film ini, bumi merupakan tempat pengungsian dari makhluk luar angkasa yang mirip "udang". Yang saya suka adalah bahwa setinggi-tingginya teknologi tapi bila tidak didukung sumber daya maka mengalami krisis juga. Disini Alien lebih suka makanan kucing kalengan. Selain itu ada juga konflik dari Alien yang ingin kembali ke Planetnya dengan manusia yang terinfeksi DNA dari Alien tersebut. Seru!



JOHN CARTER
Film ini baru selesai saya tonton. Sebenarnya film ini bagus, tapi anehnya ternyata tidak meledak dipasaran. Film yang diangkat dari novel klasik ini sungguh menarik buat saya. Setting film ini di Planet Mars dan Bumi. Saya jatuh hati mengenai kisah kepahlwanan John Carter. John sendiri merupakan makhluk bumi yang terdampar dengan cara "telegraph" ke planet Mars. Planet Mars ternyata memiliki kehidupan, yang terdiri dari ras manusia dan ras Tars Tarkas. Penduduk asli Mars menyebut Planet Mars dengan nama Barsoom sedangkan Bumi disebut juga Jarsoom. Planet Barsoom/Mars merupakan planet yang sekarat karena krisis sumberdaya dan konflik peperangan. John Carter sendiri bisa terdampar/ter-telegraph ke Barsoom karena makhluk abadi namun tidak abadi yaitu Ras Thern yang merupakan makhluk yang bisa berubah bentuk, menyerupai apapun hingga tersamarkan. Ras Thern ini bisa berpindah-pindah antar Planet. Dan merekalah mengatur skema kehidupan diplanet-planet tata surya.
Banyak pesan yang bisa diambil dalam film buatan Walt Disney ini. Tapi ada satu ucapan dari tokoh John Carter yang saya sukai yaitu "Carilah tujuan hidup, apapun itu. Dengan tujuan hidup, hidupmu pasti bergairah". Mantaps..

Sekian dulu tulisan ini. Yang terpenting dari semuanya, kita adalah makhluk kecil di antara semesta raya ini. Dan lihatlah bintang teman dimalam hari, sungguh indah!..

This entry was posted on Senin, Juni 11 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

Hai, senang melihat komen dari kalian.. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...